Laman

Tuesday 8 November 2016

Taman Nusa (BALI)

TAMAN NUSA DI BALI: BUKAN REPLIKA TAMAN MINI

Siapa yang nggak kenal dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Lokasi wisata yang menyajikan rumah-rumah adat dari seluruh nusantara ini demikian populer, bahkan namanya bergaung hingga luar Jakarta. Berbondong orang datang ke sana bukan cuma untuk liburan, tapi juga untuk mempelajari ragam budaya tanah air. Rupanya TMII bukan satu-satunya taman yang punya keunggulan seperti itu. Hadir di Bali, Taman Nusa menambah satu lagi destinasi traveling yang asyik.
Dibuka pada bulan Juli 2013, Taman Nusa tidak persis meniru TMII, sebab Taman Nusa adalah taman wisata yang merunutkan perjalanan sejarah dan budaya bangsa kita. Khususnya untuk seni arsitektur dan bangunan dari waktu ke waktu. Dengan mendatangi dan menelisik Taman Nusa, wawasan kamu mengenai berbagai macam etnis akan diperkaya.
Taman Nusa memiliki luas sekitar 15 hektar, dikelilingi pegunungan hijau, sawah-sawah, jurang, hutan, dan Sungai Melangit. Tentu ada alasan Taman Nusa dibangun di Bali. Mengingat terkenalnya nama Bali di dunia internasional, sangat wajar bila Taman Nusa dijadikan sebagai pusat perkenalan budaya Indonesia. Selain itu, taman ini juga diharapkan sebagai sarana pelestarian, rekreasi, dan pendidikan.
Taman Nusa (taman-nusa.com)

sumber : https://www.pegipegi.com/travel/12-tempat-wisata-indonesia-yang-jarang-diketahui/

0 comments:

Post a Comment