Laman

Sunday 27 November 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Windows

 Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Windows


Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows ~ Pada artikel kali ini kita akan mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows.
Seperti kita ketahui os Windows adalah besutan salah satu perusahaan raksasa sofware dunia yakni Microsoft. Sistim Windows hingga saat ini masih menjadi sistim operasi pling populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.
Pertama kali muncul, windows hadir dengan versi windows Graphic Environment ditahun 1983. Namun versi ini baru dipasarkan tahun 1985. Sampai saat ini, windows tidak hanya menjadi sistem operasi bagi pc namun juga untuk smartphone berbagai vendor.
windows phone
Meskipun ia menjadi os yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya, tetap saja masih ada kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows yang mungkin juga belum diketahui para penggunanya.
Namun, windows telah menemani ragam perkembangan teknologi dan bahkan ikut berpartisipasi didalamnya. Ia menjadi pesaing yang cukup tangguh dalam bidang teknologi yang melahirkan banyak terobosan-terobosan canggih.
Sehingga tidak berlebihan rasanya jika kita mengatakan bahwa windows memang banyak memberikan kemudahan bagi manusia untuk hidup lebih modern.
Baik langsung saja guys, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows yang perlu kita ketahui:

Kelebihan Sistim Operasi Windows

1# Windows User Friendly

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Windows user friendly
User friendly berarti bahwa sistem operasi windows mudah digunakan untuk berbagai kalangan mulai dari pengguna awam sampai profesional.
Beragam tools dan aplikasi yang berada pada windows terbilang mudah dioperasikan dan mudah dimengerti. Tidak heran jika penggunanya sangat banyak dengan ragam usia dan kalangan.
Misalnya saja melalui aplikasi fenomenal yang ada dalam Windows adalah Microsof Office. Sotware ini begitu kuat dan bermanfaat digunakan seluruh pengguna diseluruh dunia untuk mengolah kata dan angka dalam komputer.

2# Windows Kaya Akan Fitur Dan Aplikasi

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Windows banyak aplikasi
Windows dilengkapi dengan ragam fitur dan aplikasi yang bervariasi dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Sistem operasi windows kompatibel dengan begitu banyak aplikasi diluar bawaanya sendiri. Sehingga pengguna bisa dengan bebas memasukkan aplikasi apapun yang dibutuhkan.
3# Mudah diperbaiki dan dikembangkan
Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows mudah developement
Masalah yang muncul pada sistem operasi ini tergolong mudah untuk diperbaiki karena banyaknya dukungan developer.
Sehingga hal ini memudahkan para programmer untuk memahami dan memperbaiki masalah-masalah yang ada.
4# Fitur troubleshooting
Kita pasti seringkali mengalami error ataupun masalah pada pc. Namun hal ini bisa diatasi dengan fitur troubleshooting.
Hal pertama yang dilakukan fitur ini adalah menganalisa inti masalah untuk kemudian memberikan berbagai opsi solusi pemecahan masalah tersebut tanpa kita harus repot memperbaikinya ke para profesional.
Baca juga:
Kekurangan Sistem Operasi Windows
1# Harga
Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows harga yang mahal
Windows bukanlah sistim operasi gratis atau freeware, meskipun kebanyakan orang menggunakan versi windows bajakan. Harga yang dipatok untuk windows (tentunya versi original) masih terbilang cukup tinggi.
Harga basic maupun home bisa dibanderol dengan jutaan rupiah. Tak heran jika banyak versi bajakan dari sistem operasi ini.

2# Virus

Linux memiliki ketahanan terhadap virus yang lebih baik dibanding windows. Hal ini sangat sering dikeluhkan para penggunanya.

3# Keamanan

Selain ketahanan terhadap virus, faktor keamanan yang dimiliki windows juga masih kurang. Akibatnya kelemahan ini sering dimanfaatkan penjahat cyeber untuk melakukan serangan ke pengguna sistim operasi windows.

4#Update Versi

Hingga tahun 2016 Windows telah memasuki versi Windows 10, yang melewati versi sebelumnya yakni Windows 8 dan Windows 8.1.
Banyak yang menilai bahwa windows melakukan update terlalu cepat. Padahal tidak semua vendor pc siap untuk membuat produknya kompatibel dengan versi terbaru yang diluncurkan.
Setiap sistem operasi yang diciptakan dan dikembangkan sebenarnya memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan kemudahan untuk aspek kehidupan kita khususnya dalam bidang teknologi.
Windows yang merupakan os terbesarpun masih memiliki kekurangan, namun tentu saja hal itu tidak menghentikan kita untuk mengambil manfaatnya bukan?
Demikianlah artikel kelebihan dan kekurangan sistem operasi windows. Semoga bermanfaat.
Share this -->
kelebihan sistem operasi windows:

1.             GUI yang familiar sehingga pengguna lebih nyaman berada didepan layar monitor
2.             dukungan perangkat dari driver yang lebih baik
3.             Banyak aplikasi kantor yang kompatibel dengan windows
4.             Mudah untuk digunakan, karena para pengguna sudah terbiasa dengan tampilan windows
Kelemahan Sistem operasi Windows:

1.             Sistem operasi ini berbayar
2.             Instalasi yang lebih sulit dibandingkan sistem operasi linux
3.                  Rentan terhadap serangan virus.


0 comments:

Post a Comment